Advokasi 

Advokasi

Genesis Fokus melakukan advokasi kebijakan dengan terlibat dalam proses review penataan ruang provinsi Bengkulu dan kabupaten Mukomuko. Mengawal proses review perda tata ruang kabupaten Mukomuko dilakukan sejak 2014 hingga 2018. Genesis berhasil mendorong pemerintah kabupaten Mukomuko untuk membentuk Tim Pokja Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS). Genesis Bengkulu memfasilitasi pelatihan KLHS bagi tim Pokja, memfasilitasi FGD-FGD terkait penyelamatan kawasan hutan di Mukomuko dan penyelamatan Lingkungan Hidup, serta ruang kelola rakyat. Pada 2015 atas rekomendasi tim Pokja KLHS dan kemauan politik bupati Mukomuko, 15 izin eksplorasi pertambangan yang 80% konsesi IUP nya berada di dalam kawasan hutan akhirnya dicabut.
Genesis Bengkulu, berhasil memasukan kawasan hutan yang dikelola oleh masyarakat di Mukomuko ke dalam piaps Perhutanan Sosial, yang sebelumnya tidak diakomodir oleh kementerian dan provinsi.
Genesis Bengkulu tengah fokus dalam proses penyelamatan hutan yang diusulkan oleh pemerintah provinsi Bengkulu untuk dilepaskan statusnya seluas 53 ribu hektar melalui proses review perda tata ruang provinsi Bengkulu dan rencana pembangunan kehutanan Nasional.

Mukomuko

 

No Results Found

The page you requested could not be found. Try refining your search, or use the navigation above to locate the post.

Lubuk Bento

 

No Results Found

The page you requested could not be found. Try refining your search, or use the navigation above to locate the post.

Kulik Sialang

 

Agenda Besar Perlawanan Perempuan Kulik Sialang

Perempuan di dusun Kulik Sialang, Kaur, telah mengorganisir diri sejak 2019 lalu. Belajar bersama tentang gender, hak atas tanah dan hak perempuan adalah HAM, kepemimpinan perempuan, keadilan ekologis serta membangun ekonomi alternatif lokal yang meletakan kelestarian...